Laman

Selasa, 08 Juni 2010

SEJARAH INOVASI

AMD Sejarah Inovasi
Timeline: 1976-2006
1976
AMD dan Intel menandatangani perjanjian komprehensif pertama mereka silang lisensi, di mana AMD dan Intel sepakat untuk lisensi satu sama lain semua paten setiap perusahaan memiliki.
1982
IBM memilih sebuah mikroprosesor Intel untuk PC, tetapi hanya pada kondisi yang ada merupakan pemasok sumber terpercaya kedua prosesor PC kebutuhan. Akibatnya, AMD memperbaharui perjanjian lisensi silang dengan Intel komprehensif.
1987
Intel memberitahu AMD itu mengakhiri perjanjian sumber kedua, sebuah langkah agresif untuk mencegah AMD dari memproduksi mikroprosesor yang kompatibel 486. Ini dimulai tahun sengketa hukum antara AMD dan Intel, dan batas-batas pilihan pelanggan untuk satu sumber untuk mikroprosesor PC.
1990
AMD rilis keluarga mikroprosesor Am386 ®, berdasarkan Intel 80386. Penjualan Am386 adalah karena kinerja yang luar biasa kuat.
1991
Pada bulan Oktober, Intel dimulai tindakan pengadilan federal atas pelanggaran hak cipta. arbiter Sebuah penghargaan AMD kemudian hak penuh untuk membuat dan menjual Am386. Mahkamah Agung California menjunjung tinggi keputusan pada tahun 1994.

1993
AMD memperkenalkan mikroprosesor Am486 ®; itu kekuasaan Compaq komputer dan ribuan PC produsen lain '.
1994
Intel dan HP mengumumkan pengembangan sebuah arsitektur mikroprosesor 64-bit milik yang tidak sesuai dengan jutaan PC berbasis x86 yang ada dan aplikasi perangkat lunak. Intel wakil presiden senior Albert Yu menyatakan, "Jika aku pesaing, aku akan benar-benar khawatir. Jika Anda pikir Anda memiliki masa depan, Anda tidak. "
1995
AMD memperkenalkan mikroprosesor AMD-K5 ®, pertama secara independen dirancang, soket yang kompatibel dengan mikroprosesor x86.
1997
AMD memperkenalkan mikroprosesor AMD-K6 ® sukses, sebuah alternatif pin-kompatibel untuk mikroprosesor Intel Pentium ™. Its pengenalan bentara kembalinya kompetisi dan membantu biaya PC drive di bawah $ 1.000 untuk menciptakan PC yang terjangkau untuk konsumen rata-rata.
1998
AMD meluncurkan AMD-K6-2 mikroprosesor, menampilkan 3DNow! ™ teknologi. Ditemukan oleh AMD, 3DNow! adalah inovasi x86 pertama yang secara signifikan meningkatkan grafis 3D, multimedia, dan aplikasi lain-point-intensif mengambang untuk Microsoft ® ®-PC yang kompatibel Windows.
1999
AMD memperkenalkan performa tertinggi dunia mikroprosesor x86, previews yang berbasis x86 pertama, arsitektur 64-bit, dan mengumumkan strategi multi-core.

2000
April: AMD PowerNow ™ teknologi memberikan produsen PC dengan teknologi manajemen daya otomatis pertama untuk memberikan lebih dingin, lebih tenang sistem notebook dengan memperpanjang umur baterai.
Oktober: AMD drive Double Data Rate (DDR) teknologi sebagai standar industri untuk kebutuhan memori berkinerja tinggi.
2001
Oktober: AMD menghalau mitos megahertz "," kepercayaan industri lama bahwa megahertz adalah satu-satunya indikator kinerja prosesor, dan memperkenalkan prosesor nomor model untuk mencerminkan kinerja yang sebenarnya.
2003
April: AMD memperkenalkan Enhanced Virus Protection (EVP) 1 di tingkat platform x86. Tersedia di semua prosesor AMD64, EVP merupakan kemajuan penting untuk membantu pengguna melindungi terhadap beberapa ancaman keamanan yang paling umum dan merusak.
unik Direct Connect AMD Arsitektur link semua komponen chip bersama-sama menggunakan teknologi HyperTransport ™, yang memungkinkan pengguna untuk sepenuhnya mengambil keuntungan performa komputasi 64-bit tanpa menghadapi hambatan dari bus sisi depan.
AMD meluncurkan prosesor Opteron ™. Pendekatan AMD memungkinkan pengguna akhir untuk menjalankan 32 mereka yang ada - DAN 64-bit aplikasi dan sistem operasi pada kinerja puncak sambil memberikan sebuah migrasi halus untuk komputasi 64-bit.
September: AMD meluncurkan prosesor Athlon ™. AMD menawarkan kinerja terdepan untuk perangkat lunak saat ini, dengan kesiapan yang lengkap untuk kedatangan gelombang komputasi 64-bit.

2005
Januari: Tujuh-time Tour de France Lance Armstrong mengumumkan pemenang AMD Turion ™ Mobile Technology merek dan Processor 64-bit pada Consumer Electronics Show di Las Vegas.
Maret: AMD memperkenalkan prosesor baru keluarga AMD Turion ™ 64 Mobile Technology dirancang untuk para profesional bisnis yang sangat mobile dan permintaan konsumen yang handal, PC notebook performa tinggi dengan baterai yang tahan lama, kompatibilitas nirkabel beredar, grafis kaya dan keamanan ditingkatkan dengan EVP.
April: AMD meluncurkan Dual-Core AMD Opteron dengan prosesor ™, menawarkan arsitektur kinerja-per-watt terbaik di pasar.
Mei: AMD Athlon ™ 64 X2 Dual-Core meluncurkan prosesor. AMD menjadi perusahaan pertama di dunia dan hanya menyediakan klien yang luas x86 dual-core dan prosesor server line-up.
2006
Januari: AMD memperkenalkan visi digital media dengan peluncuran AMD LIVE! Merek yang bertujuan untuk mengubah cara konsumen pengalaman hiburan digital dalam rumah mereka dan di mana saja.
AMD rilis prosesor utama di dunia untuk penggemar PC - AMD Athlon 64 FX-60 Dual-Core.
Februari: Korea Fair Trade Commission (KFTC) otoritas penyerbuan kantor Intel dan produsen PC utama lainnya Korea sebagai bagian dari penyelidikan pelanggaran antitrust mungkin. Penyidik menyita ton dokumen dan hard drive.
PC raksasa manufaktur Cina itu Lenovo memperluas hubungan dengan AMD untuk produk roll-out AMD-powered desktop profesional di pasar lain termasuk Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, Inggris, Perancis, Jerman, dan Asia Tenggara.

Mark Knopfler dan Ainlay Chuck menggunakan prosesor AMD Opteron dalam mereka memenangkan Grammy untuk Best ® Surround Sound Album "Brothers in Arms - 20 Anniversary Edition."
Majalah FORTUNE peringkat AMD sebagai Perusahaan Paling Dikagumi TOP 10 untuk Inovasi serta Perusahaan Paling Dikagumi dalam industri semikonduktor untuk kedua Inovasi dan Kualitas Produk / Jasa tahun ini.
Maret: Jepang Fair Trade Commission (JFTC) ternyata lebih dari bukti yang dikumpulkan terhadap Intel untuk Pengadilan Distrik Tokyo Jepang terkemuka otoritas kompetisi untuk menemukan bahwa Intel bahwa negara itu melanggar UU Antimonopoli dengan terlibat dalam praktek bisnis anti sengaja dirancang untuk mencegah AMD dari bersaing.
AMD terus kepemimpinannya multi-core dengan memperkenalkan tiga baru Dual-Core AMD Opteron prosesor yang lebih meminimalkan konsumsi daya keseluruhan dan memperbaiki pendingin persyaratan.
Daftar mengatakan, "Untuk hari ini, Intel masih tidak menjual chip server dual-core dengan dua inti proses bersatu bersama pada sepotong silikon tunggal seperti dilakukannya pada peluncuran AMD dengan Opteron dual-core." (10 Maret 2006)
George W. Bush menunjuk chairman dan CEO AMD Hector Ruiz untuk melayani Presiden Dewan Penasehat mengenai Sains dan Teknologi (PCAST). Terdiri dari para pemimpin dari sektor swasta, akademis dan komunitas riset, PCAST menyarankan Presiden tentang isu-isu terkait dengan teknologi, penelitian ilmiah, dan matematika dan pendidikan sains.
Mei: AMD mengumumkan akan investasi US $ 2,5 miliar di Jerman untuk mengembangkan produksi 300mm mikroprosesor di perusahaan Dresden, pabrik Jerman.
Dell, Inc mengumumkan maksudnya untuk menawarkan AMD Opteron Dual Core server berbasis prosesor.
Microsoft dan AMD mengumumkan "Pay-As-You-Go" program untuk mendorong adopsi PC di pasaran. Program ini memberikan kesempatan konsumen untuk membeli PC melalui kombinasi teknologi inovatif dan membayar-as-you-go model komputasi. Melalui pengembangan bersama yang sedang berlangsung antara AMD dan Microsoft, Microsoft FlexGo teknologi juga akan dimasukkan dalam produk mikroprosesor AMD kunci.

AMD memperkenalkan AMD LIVE! ™ PC - penuh fitur, mudah digunakan media center PC, dirancang untuk memungkinkan konsumen untuk mengatur, mendistribusikan, berbagi, dan menikmati koleksi konten mereka di seluruh rumah dan di perjalanan. OEM terkemuka termasuk Acer, Alienware, Fujitsu Siemens Computers, Gateway, HP, Sahara, dan Tsinghua Tongfang, serta pembangun sistem di Amerika Utara, Eropa Barat, dan Cina, akan memiliki AMD LIVE! PC, didukung oleh pemenang penghargaan AMD Athlon ™ 64 prosesor dual-core X2
Juni: eksekutif AMD dan New York Pejabat Pemerintah mengumumkan rencana untuk opsi untuk membangun pabrik manufaktur mikroprosesor 300mm di Luther Forest Technology Park. Proyek pembangunan ekonomi belum pernah terjadi sebelumnya diproyeksikan untuk membuat lebih dari 1.200 pekerjaan berteknologi tinggi baru, ribuan pekerjaan konstruksi, dan lebih dari 3000 pekerjaan tidak langsung.
Juli: The Financial Times Deutschland (FTD) mengekspos kolusi yang nyata antara Intel dan Media Saturnus Holdings MSH) - konsumen terbesar di Eropa pengecer elektronik. Bukti yang diperoleh menunjukkan bahwa Intel FTD membayar jutaan MSH Euro untuk memastikan bahwa tidak satu produk yang mengandung prosesor AMD dapat dibeli oleh konsumen Eropa dalam salah satu dari ratusan toko mereka di seluruh Eropa. AMD mengajukan keluhan formal dengan otoritas kompetisi Jerman.
Juli: AMD dan ATI mengumumkan rencana mereka untuk menggabungkan kekuatan untuk membuat pembangkit tenaga listrik "pengolahan" AMD akan mengakuisisi ATI untuk AS $ 5,4 miliar pada transaksi untuk menutup pada kuartal 4 tahun 2006.. Jim Allchin, Co-President Microsoft Platform & Services Division mengatakan ini dari perjanjian itu: "Kami sangat gembira dengan potensi apa AMD dan ATI dapat memberikan sama untuk meningkatkan pengalaman Windows Vista untuk pelanggan kami lebih jauh."
tim AMD dengan Telmex untuk menyediakan konektivitas internet yang terjangkau di seluruh Meksiko lewat internet "Telmex Kotak Personal Internet Communicator" Penawaran Telmex adalah langkah lain maju untuk inisiatif 50x15 AMD, yang merupakan komitmen untuk membantu memberikan internet dasar dan kemampuan komputasi sampai 50 persen. penduduk dunia pada tahun 2015.
Agustus: AMD memperkenalkan generasi berikutnya dari mikroprosesor AMD Opteron, yang fitur upgradeable platform quad-core yang mengurangi total biaya kepemilikan dan memberikan peningkatan kinerja-per-watt di data center.

1Enhanced Perlindungan Virus (EVP) ini hanya difungsikan oleh sistem operasi tertentu termasuk versi terbaru Microsoft ® Windows ®, Linux, Solaris dan BDX Unix. Setelah benar menginstal rilis sistem operasi yang sesuai, pengguna harus mengaktifkan perlindungan aplikasi dan file yang terkait dari serangan buffer overrun. Konsultasikan Anda OS dokumentasi untuk informasi tentang cara mengaktifkan EVP. Hubungi vendor perangkat lunak aplikasi untuk informasi mengenai penggunaan aplikasi dalam hubungannya dengan EVP. AMD dan mitra-mitranya sangat menyarankan agar pengguna terus menggunakan perangkat lunak pihak ketiga anti-virus sebagai bagian dari strategi keamanan mereka.
2AMD, logo AMD Arrow, AMD Athlon, AMD Opteron, AMD Turion, AMD Sempron dan kombinasi daripadanya, dan AMD PowerNow! Adalah merek dagang dari Advanced Micro Devices, Inc HyperTransport adalah merek dagang berlisensi dari HyperTransport Technology Consortium. Microsoft dan Windows adalah merek dagang terdaftar dari Microsoft Corp adalah Amerika Serikat dan / atau di yurisdiksi lain. Nama lainnya adalah untuk tujuan informasi saja dan mungkin merupakan merek dagang dari pemiliknya masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar